Monday, November 14, 2016

Tanggerang Diterjang Banjir, 1.000 Rumah Terendam dan Ratusan Keluarga Terpaksa Mengungsi

Tanggerang Diterjang Banjir, 1.000 Rumah Terendam dan Ratusan Keluarga Terpaksa Mengungsi. Bencana banjir kembali menggenangi kota Tanggerang yang mengakibatkan sejumlah kawasan di Kota Tangerang hari ini seperti di Perumahan Total Persada, Kecamatan Priuk, mengalami kebanjiran dengan ketinggian air mencapai 2 meter. Ratusan warga yang rumahnya tergenang sudah mengungsi.

Banjir di Tanggerang. Sebanyak 844 kepala keluarga (KK) dari tiga RW sudah mengungsi. Untuk RW 07 ada 450 KK yang mengungsi di Gedung Olah Raga Gembor, RW 08 ada 365 KK yang ditampung di Masjid Al Mujahidin, dan RW 10 ada 44 KK ditampung di Puskesmas Alamanda.

Camat Priuk, Rudy mengatakan, sekira 1.000 rumah terendam banjir. "Para korban banjir sudah berhasil dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi, seperti saat ini di gedung olahraga, puskesmas, dan rumah warga yang tidak terkena banjir," katanya, Senin (14/11/2016).

Akibat banjir, aktivitas masyarakat ikut terganggu. "Kami tidak bisa keluar, soalnya jalan utama tidak bisa dilalui akibat banjir. Rumah saya di RT 08 juga terendam banjir, alhasil semua perabotan dan barang berharga tidak bisa diselamatkan," katanya di tempat pengungsian.

Sumber: Okezone.com

Semoga kota Tanggerang yang saat ini mendapat ujian dengan bencana banjir diberi kesabaran dan diganti semua apa yang digondol banjir diganti Allah swt atas kesabaran dan keikhlasan warga Tanggerang. Aamiin